INFO UPDATE 2014


02 Mei - 14 Juli 2014, Penerimaan Murid Baru SMP Muhammadiyah 3 Pandaan.

09 Juni 2014, Peninjauan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur kepada DSM (Drumband SMP Muhammadiyah 3 Pandaan) di Perguruan Muhammadiyah Pandaan.

14 Juni 2014, Kelulusan Siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah 3 Pandaan.

16 Juni 2014, Gladi Bersih DSM Drumband SMP Muhammadiyah 3 Pandaan di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

17 Juni 2014, Penampilan Unjuk Gelar Parade Surya Senja di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

19 Juni 2014, Penerimaan Raport Hasil Ujian Siswa.

DSM TEAM

Film “Miracle of Dream”, Karya Sineas Muga

 

Miracle of Dream

PANDAAN – Impian adalah proposal masa depan yang harus diperjuangkan. Siapapun berhak memiliki mimpi dan memerjuangkannya dengan sungguh-sungguh. Pesan itu yang diusung dalam film bertajuk Miracle of Dream besutan tim brodcasting Muga. Bercerita situasi dan kondisi murid-murid sebuah sekolah di kaki gunung Penanggungan. Para siswa tidak memiliki semangat dan motivasi untuk belajar dan meraih cita-citanya.

Kondisi itu membuat keprihatinan sejumlah siswa yang dikenal memiliki kepedulian sosial tinggi. Rizal, Farel dan Dita memikirkan cara bagaimana membangkitkan motivasi anak-anak sekolah tersebut.

Suatu hari, Rizal browsing di sejumlah media sosial dan menemukan seseorang yang dianggap tepat untuk mampu mengobarkan semangat anak didik di sekolah itu. Tokoh tersebut seorang fotografer yang sudah meraih banyak prestasi nasional maupun internasional.

Akhirnya mereka saling sapa dan berbagi ide serta gagasan. Terketuk mendengar kisah anak-anak muda tersebut, sang fotografer akhirnya bersedia meluangkan waktu untuk terjun ke sekolah demi memotivasi siswa di sekolah tersebut.

Mengambil setting di Candi Jawi dan beberapa tempat tak jauh dari sekolah, film ini digarap dengan sungguh-sungguh oleh tim. Sejumlah kendala sempat menyapa dalam proses pembuatan film. Seperti jadwal syuting yang berbenturan dengan ujian dan kegiatan lain, hujan di lokasi pengambilan gambar dan beberapa pemain yang mendadak tidak bisa syuting.

Kurnia Mayasari, guru ekstra broadcasting mengungkapkan bahwa film ini menjadi karya nyata pembelajaran broadcasting. ”Mulai script, survey lokasi, pemilihan tokoh, pengambilan gambar, semua dikerjakan murid. Tentu ini menjadi pengalaman berharga yang bisa bermanfaat bagi siswa apalagi bila kelak mereka menerjuni profesi sebagai sineas film.” Jelas bu Maya.

Kepala Sekolah Muga, Nur Insani menyambut dan mendukung Miracle of Dream. ”Mudah-mudahan ke depan, hadir sineas film Indonesia dari alumni Muga,” harap bu Nur optimistis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *